Minggu, 13 Oktober 2013

Grand Theft Auto V: Game dengan Ongkos Produksi Termahal Sepanjang Sejarah

Game Grand Theft Auto V atau yang sering disebut dengan GTA V besutan Rockstar Games ini dinobatkan sebagai game dengan ongkos produksi termahal sepanjang sejarah. Berapa besar biaya produksi game Grand Theft Auto V? Ongkos produksi game Grand Theft Auto V ini mampu mengalahkan ongkos produksi sebagian besar anggaran film Hollywood.

Berdasarkan laporan dari The Scotsman, surat kabar asal Skotlandia menyebutkan bahwa game Grand Theft Auto V ini menghabiskan biaya pengembangan dan pemasaran hingga US $256 juta (sekitar Rp 3 Triliun)! Bandingkan dengan oemegang rekor produksi film Hollywood termahal, yakni Pirates of the Caribbean: At World’s End yang memakan biaya hingga $300 juta.

Mengapa biaya pembuatan game Grand Theft Auto V begitu besar? Hal ini wajar mengingat Take-Two Interactive yang menggandeng Rockstar Games memang merancang game Grand Theft Auto V sebagai game open-world terbesar di dunia yang pernah ada.

Grand Theft Auto V adalah salah satu game besutan Rockstar yang saat ini dinantikan kehadirannya oleh banyak gamer dan menawarkan 3 tokoh protagonis dan luas peta yang ditawarkan amat luas, bahkan lebih luas dari area yang ditawarkan di Grand Theft Auto IV digabung dengan Grand Theft Auto: San Andreas.

Seperti pada seri game Grand Theft Auto seri sebelumnya, GTA V ini juga menampilkan pelbagai misi kejahatan yang dapat diselesaikan sesuai dengan cara atau gaya sang pemain. Game GTA V ini bisa disebut dengan game paling ambisius saat ini.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (08/09/2013), game Grand Theft Auto V ini akan dirilis pada 17 September 2013 mendatang untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360. Saat ini pre-order game Grand Theft Auto V telah mencapai 2,5 juta kopi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar